Pendampingan Menjadi Kontributor Freepik - Hari 3

2:43 PM


Bismillah.

Alhamdulillah sudah sampai di hari ke 3. Kali ini kita masih belajar memecah keyword tapi kali ini berdasar style. Teman-teman bisa membuat stok desain cukup banyak dengan teknik ini. Langsung aja sebagai contoh kita akan menggunakan keyword "Landmark"

Keyword landmark ini cukup banyak yang nyari. Tau dari mana? Gampangnya, stok gambar dengan tema landmark ada banyak sekali di market, itu membuktikan kalau banyak yang butuh dengan gambar-gambar landmark dari seluruh penjuru dunia.

Seperti biasa kita akan memecah keyword landmark dulu


  1. Landmark kota Amerika
  2. Landmark kota Paris
  3. Landmark kota China
  4. Landmark kota Jogja (gak boleh lupa sama landmark di negeri sendiri,hehe)
  5. Landmark kota Jakarta
  6. DLL (kalau kita buat list di sini bisa buanyak banget. Dari sini kita bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa dengan pemilihan keyword yang umum dan tepat, kita bisa memecahnya menjadi sub kategori yang berjumlah puluhan bahkan ratusan bahkan ribuan :)

Nah teman-teman silahkan membuat landmark kota favorit masing-masing. Ane akan milih landmark kota Paris deh. Oh iya, kalau ada istilah-istilah yang teman-teman kurang mengerti, langsung aja search di google ya, misal search "landmark Paris"

Source

Pasti udah gak asing lagi bahwa landmark kota Paris yang terkenal adalah menara Eiffel. Kita sudah dapat bentuk landmark yang mau digambar. Nah kali ini kita akan memecahnya berdasarkan style dan variasi desain.

Kita akan membuat desain menara Eiffel dengan style

  1. Retro / vintage
  2. Flat
  3. Silhouette
  4. 3D
  5. Isometric
  6. Poster
  7. Pixel
  8. Handdrawn
  9. Cartoon
  10. Stiker


Berdasarkan variasi desain bisa dibagi menjadi 3 yaitu

  1. Vektor
  2. Ikon
  3. Illustrasi


Wah kita udah dapat sekitar 13 style untuk satu tipe gambar. Udah kebayang belum? Kalau belum, kira-kira hasilnya seperti ini


Nah dari 1 ide keyword, kita bisa membuat banyak style deh. Jadi lebih mudah untuk ngejar target 300 item dalam waktu 27 hari ke depan :)

Teman-teman silahkan mencari landmark-landmark dari suatu kota. Jangan hanya 1 landmark. Di Paris ada banyak landmark. Buat masing-masing landmark sesuai dengan style dan variasi desain yang sudah kita pecah di atas :)

Hari ini itu dulu. Selamat berkarya dan bersenang-senang :)

* Oh iya, ketika teman-teman mencari referensi dari google, seperti foto menara Eiffel di atas. Teman-teman tidak boleh men-trace foto itu lalu menguploadnya ke situs. Ini melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh Freepik dan bisa berujung akun teman-teman dibanned oleh Freepik. Bebaskan imajinasi teman-teman dalam berkarya. Foto itu hanya dijadikan referensi semata ya :)

#FreelancerLife #Microstock #Freepik

You Might Also Like

0 comments

Instagram