Sayang ah duitnya kalau untuk beli software ori, mending buat jajan.

7:31 AM



Bismillah.

Assalamu'alaikum

Beberapa hari lalu alhamdulillah sahabat ane baru saja hijrah ke software ori. Dia mulai sadar dan "galau" karena selama ini dia mencari nafkah dan memberi nafkah untuk keluarganya menggunakan software desain dan sistem operasi yang masih bajakan. Ada sesuatu yang mengganjal di hatinya, semoga ini adalah tanda hidayah yang Allah subhana wa ta'ala berikan kepadanya :)

Sebenarnya kalau mau dia bisa beli software ori dari dulu, karena kemampuan desainnya yang sudah tidak perlu diragukan lagi dan kliennya yg tersebar di mana-mana. Namun ketika ingin membeli software ori, selalu muncul perasaan ragu (rasa ragu ini bisa berasal dari bisikan setan yang gak mau kita hijrah) Terbetik perasaan "sayang" ketika harus mengeluarkan uang yang memang jumlahnya tidak sedikit.

"Ah sayang ah, mending gw buat jajan duitnya, gw udah cape2 kerja masa gak nikmatin. Toh gw masih tetep bisa kerja pakai software (bajakan) yg gw pakai sekarang"

"Ah nanti dulu deh, gw mau beli ini itu dulu"

Perasaan yang sama persis ane rasakan ketika dulu mau hijrah ke software ori. Beraaatttt banget rasanya. Terlebih ane dulu belum terlalu stabil penghasilannya. Ketika abis menang kontes ni misalnya, itu udah diniatin banget untuk beli corel draw ori. Eh tapi dibisikin sama setan

"Jangan dulu deh, beli software orinya belakangan aja, nanti kalau lu gak ada menang kontes lagi lu gak megang duit low"

Akhirnya gak jadi "lagi" beli software ori :(

Memang butuh keberanian, perjuangan dan keyakinan untuk bisa hijrah ke software ori. Segala bisikan dan keraguan harus ditendang jauh-jauh. Ketika sudah ada uang langsung Bismillah, beli software ori.

Jangan mikir pendek, tapi pikirlah jangka panjangnya. Misal kita ngeluarin uang 2 juta untuk beli windows ori. Itu kan bakal dipakai seumur hidup. Kita gak akan perlu beli-beli lagi ke depannya. Sedangkan kalau uang 2 juta itu kita pakai untuk jajan, pasti habis sedangkan hasrat untuk jajan gak akan ada habisnya.

Beli software ori itu prioritas utama, apalagi kalau digunakan untuk mencari nafkah. Seperti sahabat ane itu ketika ane tanya kenapa akhirnya hijrah ke software ori, maka jawabannya sungguh singkat dan membuat ane terenyuh

"Biar halal dan berkah mas"

#HijrahOri #MerdekaDariSoftwareBajakan


You Might Also Like

0 comments

Instagram