Full width home advertisement

Microstock

Hijrah

Post Page Advertisement [Top]

Tutorial Membuat Logo Mobil Klasik Dari Mobil-Mobilan Hotwheels

Tutorial Membuat Logo Mobil Klasik Dari Mobil-Mobilan Hotwheels


Bismillah.

Assalamu'alaikum. Teman-teman di rumah punya mainan mobil-mobilan gak? Bagi yang cowo pasti punya biasanya atau malah sudah menjadi kolektor? hehe.. Pernah terpikir gak sih untuk memberdayakan koleksi mobil-mobilan kalian menjadi "sesuatu" yang bisa dijual dan menghasilkan uang? Daripada cuma dipajang dan dilihat-lihat aja seharian yang kalau mau dipikir lagi sebenernya gak ada manfaatnya sama sekali. Belum lagi nanti hisab di akhirat jadi lebih panjang karena kita menghambur-hamburkan uang yang jumlahnya terbilang tidak sedikit untuk sekedar beli mobil-mobilan kecil terus dipajang. NGERI!! Kecuali bagi yang memang bisnis atau jualan mainan mobil-mobilan, itu sih lain cerita :)

Ok langsung aja. Di sini kita akan membuat logo mobil klasik. Langkah pertama tentu kita ambil dulu mobil-mobilan yang mau kita "trace" menjadi logo. Ini mobil yang ane pilih

Porche 356A Outlaw
Pilih mobilnya sesuai tema ya. Jangan sampai kita mau buat logo klasik tapi malah pilih mobil baru,hehe. Selanjutnya kita akan pakai rumus klasik ATM (Amati Tiru Modifikasi). Kita cari dulu referensi logo-logo mobil klasik di google, pinterest atau lainnya. Ane nemu desain logo keren ini

(C) G Design
Sebelum lanjut perlu kita perjelas dulu di sini kalau kita tidak sedang mem-plagiat karya orang lain. Yang kita lakukan di sini adalah mempelajari style klasik yang ada pada desain tersebut. Dan ini insya Allah perbuatan yang SAH dan tidak melanggar hak cipta, terlebih style klasik/vintage/retro adalah style yang umum sehingga kita bisa menirunya. Tzh siapa tau si pembuat desain ini juga melakukan hal yg sama, yaitu membuat desain berdasarkan referensi desain lain, hehe...

Kalau sudah silahkan buka software desainnya, bebas mau Corel Draw, Adobe Illustrator, Inkscape dll. Ane pake illustrator di sini.
*Oh iya postingan ini ditujukan bagi teman-teman yang minimal sudah menguasai software desain atau sudah pernah membuat gambar vektor sebelumnya.
Create New Document

Masukan foto mobil yang akan kita trace dan referensi logo
Ini adalah poin yang paling penting ketika kita ingin membuat desain dengan style line art dan klasik seperti ini. Kita harus mengetahui betul arah datangnya cahaya dan jatuhnya bayangan agar desain terlihat tidak kaku dan flat. Insya Allah setelah mencoba beberapa kali teman-teman akan dapat merasakan dimana bagian cahaya atau shadow yang akan kita gambar.
Ini adalah sketsa kasar yang menunjukan dimana kita akan meletakan bagian yang terkena cahaya dan bagian yang menjadi shadow. Tips mudahnya adalah lihat saja bagian pada foto yang terkena cahaya. Bagian yg warnanya lebih terang jadikan cahaya, bagian yang gelap jadikan shadow
Kurang lebih jadinya seperti ini. Teman-teman tidak harus terpaku pada sketsa kasar yang sudah kita buat di atas. Bila ada yang terasa kurang pas maka di sesuaikan lagi. 
Karena untuk logo maka kita tambahkan kata-kata atau nama dan atur sedemikian rupa sehingga terlihat klasik :)

Gak berhenti di situ saja. Kita akan jual desain logo mobil klasik ini di situs Shutterstock.com
Udah deh tinggal tunggu dan berdoa semoga ada rejekinya di desain ini, insya Allah. Alhamdulillah atas pertolongan Allah subhana wa ta'ala tutorial ringkas ini bisa selesai. Semoga bermanfaat untuk teman-teman. Ane minta maaf bila dalam penyampaiannya kurang maksimal dan banyak yang kurang dimengerti. Silahkan langsung dicoba ya :)

#FreelancerLife

3 comments:

  1. Tanya mas, apa dengan tracing produk seperti diatas masih aman? dan tidak melanggar tos?

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]