Learning | Earning | Teaching | Sharing

Full width home advertisement

Tutorial

Hijrah

Post Page Advertisement [Top]

Di Balik Murahnya Harga Adobe Ori di Marketplace dan Ecommerce Lokal

Di Balik Murahnya Harga Adobe Ori di Marketplace dan Ecommerce Lokal

Beberapa hari belakangan sempet ramai diskusi soal Lisensi Adobe yg mulai banyak diperjualbelikan di marketplace dan ecommerce lokal.

Jujur saja, saya cukup seneng melihat awareness temen-temen desainer grafis yg sangat memperhatikan masalah orisinalitas dan legalitas software yg digunakannya.

Kepedulian ini dalam pandangan saya menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang keren yg menghargai profesi, etika, dan kehalalan pendapatan yg diperolehnya.


Nah, seperti yg sempat saya singgung di komentar pada status mas Rijali Cahyo Wicaksono 3 hari yg lalu, bahwa ada beberapa pintu yg bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan akun Adobe Creative Cloud secara ilegal ini.

Salah satu proof of conceptnya ada pada screenshot berikut. Akun ini saya buat beberapa menit yg lalu dgn bermodalkan 90% informasi palsu.

Saran saya, lebih baik bagi Anda konsumen yg memang berniat membeli lisensi asli Adobe Creative Cloud, agar menggunakan jalur resmi.

Membeli lisensi ilegal hanya akan merugikan diri Anda sendiri. Selain tidak halal dan hilangnya keberkahan pada hasil karya yg Anda hasilkan, lisensi yg Anda terima juga tidak ada jaminan bisa digunakan. Sementara itu, si penjual setelah mendapatkan mendapatkan keuntungan besar dgn modal gratisan, bebas melenggang tanpa tanggung jawab dan mencari korban baru berikutnya.

Semoga bermanfaat. [ASB]

* Masalah semisal ini untuk Microsoft product pernah saya bahas di tahun lalu di sini :
https://web.facebook.com/anditasb/posts/10213047859406497

#BreakingNews

1 comment:

  1. wah ane sempet kepincut sama yan g jual lisensi adobe cc 18 dengan harga sekitar 75 ribuan di tokped, tapi ane curiga si haha. tengs informasinya luar biasa

    ReplyDelete

Bottom Ad [Post Page]